banner_promo_jatim_park
banner_promo_istana_jember
banner_promo_indomaret
banner_promo_grand_inna_malioboro
banner_promo_grand_dian_cirebon
banner_promo_es-teler77
banner_promo_eco_green_park
banner_promo_cordela_hotel
banner_promo_coffee_toffee
banner_promo_ciputra_water_park
banner_promo_cahaya_motor
banner_promo_aston_jember
banner_promo_asana_biak
banner_promo_asana_kawuna
banner_promo_asana_agung
banner_promo_ammi_cepu
banner_promo_amaris_margorejo
banner_promo_allium_hotel
KA Argo Jati
Ketentuan Ibu Hamil
Promo Pre Order Reska Slide
banner_tiket_info_pembayaran
banner_tiket_lomba_foto_2017
banner_tiket_tinggal_agustus_web
banner_tiket_hut_ri_72
Himbauan Informasi Gapeka 2017
banner_promo_seluruh_santika
banner_promo_wisma_brastagi
banner_promo_trans_studio_bandung
banner_promo_the_avanya_bali
banner_promo_soto_kriuk
banner_promo_shower_locker
banner_promo_seluruh_amaris
banner_promo_sarinah
banner_promo_santika_premiere
banner_promo_rail_transit_gambir
banner_promo_prama_sanur_bali
banner_promo_pemuda_semarang
banner_promo_neo_hotel
banner_promo_museum_tubuh
banner_promo_museum_angkut
banner_promo_metland_cirebon
banner_promo_lounge_anggrek
banner_promo_kukumama
KA Mutiara Selatan
banner_promo_kila_senggigi_lombok
banner_promo_kila_infinity8_bali
banner_promo_kidzania
banner_promo_jungleland
banner_promo_jatim_park2
  • Ketentuan Penumpang
  • Pre Order
  • Banner 121
Info Jadwal & Reservasi
Tanggal
Stasiun Asal
Stasiun Tujuan
Dewasa (≥ 3 tahun) Infant (< 3 tahun)
 

Contact us at 121 or 021-121

Layanan (24 jam) : Reservasi - Informasi - Keluhan - Saran

Layanan Produk 

Info Produk dan Layanan Penumpang 

Sebagai perusahaan yang mengelola perkeretaapian di Indonesia, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) telah banyak mengoperasikan KA penumpangnya, baik KA Utama (Komersil dan Non Komersil), maupun KA Lokal di Jawa dan Sumatera, yang terdiri dari :

- KA Eksekutif   - KA Ekonomi AC
- KA Bisnis   - KA Ekonomi
- KA Campuran   - KA Lokal
  (Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi   - KRL

Peta Rute Jalur KA

Pulau Jawa

Pulau Sumatera


RESTORASI

Setiap Rangkaian Kereta Api kami lengkapi dengan Kereta Makan yang berguna sebagai Restorasi. Restorasi melayani makan dan minum selama perjalanan anda. Terdapat menu-menu khas Kereta Api yang dapat dinikmati pelanggan. Kru Restorasi terdiri dari : Koki, Prama dan Prami yang siap melayani pelanggan kami di dalam perjalanan.


  • Restorasi
  • Restorasi

KRU KA

Kru KA adalah petugas Kereta Api yang bertanggung jawab selama dalam perjalanan. Kru KA terdiri dari: Masinis, Assisten Masinis, Kondektur, Teknisi KA dan Runner AC. Mereka secara profesional terlatih untuk melayani pelanggan Kereta Api.


Customer Service On Train

Seorang Customer Service On Train sebagai Customer Service kami yang menemani perjalanan penumpang Kereta Api. Siap menerima kritik, saran, komplain guna memenuhi kebutuhan pelanggan akan pelayanan yang prima.


ON TRAIN CLEANING

Petugas On Train Cleaning (OTC) bertugas menjaga kebersihan Kereta Api selama dalam perjalanan. Terdapat dua petugas OTC di setiap Kerata yang siap melayani pelanggan kami.


Layanan Produk 

Persyaratan & Ketentuan Angkutan Penumpang 

Ketentuan Umum
1. Setiap penumpang wajib memiliki tiket yaitu dokumen angkutan yang sah dan merupakan tanda bukti terjadinya perjanjian angkutan, dimana KAI wajib mengangkut, dan orang yang telah memiliki tiket berhak memperoleh pelayanan sesuai dengan tingkat pelayanan yang dipilih
2. Tiket berlaku dan sah apabila :
  a. Nama tercetak pada tiket sama dengan nama yang tercetak pada bukti identitas penumpang yang bersangkutan (KTP/SIM/Pasport/bukti identitas lainnya)
  b. Nama dan nomor kereta api, tanggal dan jam keberangkatan, kelas dan relasi perjalanan yang tercantum dalam tiket telah sesuai dengan Kereta Api yang dinaiki.
3. Kedapatan tidak memiliki tiket yang sah diatas KA diturunkan dari kereta api pada kesempatan pertama
4. Dalam hal penumpang akan mempergunakan 2 kereta api atau lebih yang memiliki sifat persambungan maka penumpang agar menyisihkan waktu yang cukup untuk persambungan dengan kereta api lain tersebut. KAI tidak bertanggung jawab atas kegagalan penumpang menggunakan kereta api lanjutannya akibat kereta api yang dinaiki sebelumnya terlambat dan tidak diberikan kompensasi apapun. KAI hanya akan memberikan kompensasi berupa pengembalian bea tiket kereta api lanjutan jika kelambatan kereta api sebelumnya diatas 3 jam.
5. Semua Perjalanan Kereta Api adalah perjalanan Bebas Asap Rokok, tidak diperkenankan merokok di seluruh rangkaian Kereta Api, kedapatan merokok dan tidak mengindahkan larangan diturunkan distasiun pertama KA berhenti.
6. Orang dalam keadaan mabuk dan orang yang dapat mengganggu atau membahayakan penumpang lain, orang yang dihinggapi penyakit menular atau orang yang menurut undang-undang dapat dikenakan peraturan pengasingan untuk kesehatannya dilarang naik kereta api
7. Ibu hamil yang diperbolehkan naik KA Jarak Jauh :
  a. Usia kehamilan 14 minggu s/d 28 minggu.
  b. Ibu hamil dalam kondisi sehat.
  c. Kandungan sehat dan tidak ada kelainan.
  d. Wajib didampingi oleh minimal 1 penumpang dewasa.
   

Reservasi

1 Reservasi tiket KA sudah dapat dilakukan mulai H-90 di loket stasiun, loket agen, minimarket, Contact Center 121 atau secara online melalui web dan mobile aplication. Daftar tempat pembelian tiket selain loket stasiun dapat dilihat disini
2. Pembelian selain di loket stasiun akan mendapatkan bukti transaksi berupa struk, email, sms notifikasi atau bentuk lainnya, berisi kodebooking, data diri dan data perjalanan penumpang, harus ditukarkan dengan boarding pass mulai 12 jam sampai dengan 10 menit jadwal keberangkatan KA pada mesin Check-in corner di stasiun keberangkatan penumpang
3. Pembayaran atas pemesanan tiket yang dilakukan di Contact Center 121 dapat dilakukan disini.
4. Penulisan nama dan nomor identitas harus sesuai dengan yang tertera pada bukti identitas yang dimiliki. ( KTP/SIM/Pasport)
5. Khusus penumpang berusia dibawah 17 tahun, jika belum memiliki bukti identitas menuliskan tanggal lahir dengan format ddmmyyyy sebagai nomor identitasnya
   

Tarif

1. Tarif adalah tarif per orang sekali jalan, sudah termasuk asuransi
2. Tarif berlaku berada pada rentang tarif batas atas (TBA) dan tarif batas bawah (TBB) yang ditetapkan oleh Direksi berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia dan dapat berubah sewaktu-waktu dalam rentang TBB-TBA dimaksud
3. Khusus kereta api kelas ekonomi yang merupakan penugasan pemerintah, tarif ditetapkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
4. Pada kereta api jarak jauh dan menengah setiap penumpang berhak atas nomor tempat duduk kecuali pada Kereta Api Jarak dekat (komuter) dapat diberlakukan bebas tempat duduk.
5. Semua penumpang dikenakan tarif dewasa kecuali satu penumpang berusia dibawah 3 tahun yang bepergian bersama satu penumpang dengan tarif dewasa tidak dikenakan bea jika tidak mengambil tempat duduk.
6. KAI memberikan tarif reduksi kepada lansia, veteran, TNI/Polri, Anggota Fokuswanda, dan pihak lainnya yang ditetapkan oleh KAI.
7. Pembelian tiket dengan tarif reduksi hanya dapat dilakukan di loket stasiun.
   
Bagasi
1 Setiap penumpang diperbolehkan membawa Bagasi kedalam Kereta Api dengan berat maksimum untuk tiap penumpang 20 kg dan dengan volume maksimum 100 dm3 (dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm), serta sebanyak-banyaknya terdiri dari 4 koli (item Bagasi) tanpa dikenakan bea tambahan.
2. Bagasi yang melebihi berat dan/atau ukuran sebagaimana dimaksud diatas sampai dengan setinggi-tingginya 40 kg atau dengan volume 200 dm3 (dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 60 cm), diperbolehkan dibawa kedalam kereta penumpang dengan dikenakan bea kelebihan Bagasi atau membeli tempat duduk ekstra.
3 Tarif atas kelebihan berat Bagasi sebagai berikut :
  a. Kereta Api Kelas Eksekutif Rp 10.000,-/kg;
  b. Kereta Api Kelas Bisnis/Ekonomi Komersial Rp 6.000,-/kg;
  c. Kereta Api Kelas Ekonomi non Komersial Rp 2.000,-/kg.
4. Pembayaran bagasi dilakukan di stasiun.
5. Bagasi yang melebihi berat dan/atau ukuran sebagaimana dimaksud angka 2 tidak diperbolehkan dibawa ke dalam kabin Kereta kecuali :
  a. Sepeda lipat atau sepeda biasa yang dikemas sedemikian rupa dalam keadaan komponen-komponennya tidak dirakit menjadi sepeda utuh;
  b. Kursi roda manual, kereta bayi, tongkat alat bantu jalan.
6. Khusus peralatan olahraga, peralatan musik dan peralatan elektronik tertentu yang dianggap pantas dibawa kedalam kereta dengan ukuran melebihi ketentuan sebagaimana angka 2, dapat dibawa ke dalam kereta dengan membeli tempat duduk tambahan untuk menyimpan barang dimaksud dengan jumlah tempat duduk disesuaikan, dalam hal tidak tersedia tempat duduk tambahan maka barang tidak diperbolehkan dibawa ke dalam kabin Kereta. Pada saat reservasi tiket tambahan untuk bagasi, kolom nama diisi nama penumpang dan pada kolom identitas ditulis bagasi1 untuk kursi pertama, bagasi2 untuk kursi kedua dan seterusnya.
7. Bagasi ditempatkan pada rak Bagasi diatas tempat duduk penumpang atau ditempatkan di tempat lain sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu atau membahayakan penumpang lain dan tidak akan menimbulkan kerusakan pada Kereta.
8. Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan dan/atau kehilangan bagasi penumpang, Setiap penumpang wajib menjaga Bagasi yang dibawanya.
9. Kerusakan pada kereta yang diakibatkan oleh Bagasi penumpang menjadi tanggung jawab penumpang dan diwajibkan membayar ganti rugi sebesar kerugian nyata atas kerusakan dimaksud.
10. Barang-barang yang tidak diperbolehkan dibawa sebagai Bagasi, meliputi:
  a. binatang;
  b. narkotika Psikotoprika dan zat adiktif lainnya;
  c. senjata api dan senjata tajam;
  d. semua barang-barang yang mudah terbakar/meledak;
  e. semua barang-barang berbau busuk, amis atau karena sifatnya dapat mengganggu/merusak kesehatan dan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya;
  f. barang-barang yang menurut pertimbangan petugas keadaan dan besarnya tidak pantas diangkut sebagai Bagasi;
  g barang yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan.
11. Kedapatan diatas kereta, bagasi penumpang yang berat atau ukurannya melebihi ketentuan dan belum memiliki surat Bagasi, maka dikenakan suplisi sebesar :
  a. Kereta Api Kelas Eksekutif sebesar Rp 50.000,-/5kg;
  b. Kereta Api Kelas Bisnis/Ekonomi Komersial sebesar Rp 30.000,-/5kg;
  c. Kereta Api Kelas Ekonomi non Komersial sebesar Rp 15.000,-/5kg;
   
Boarding
1. Semua penumpang berusia diatas 17 tahun wajib menunjukan bukti identitas diri yang resmi dengan nama tertera pada bukti identitas sama dengan yang tertera pada tiket.
2. Bukti Identitas identitas yang dapat dipergunakan KTP, SIM, Passport, KTA TNI/Polri, Kartu pelajar dan bukti identitas lainnya yang dilengkapi dengan foto.
3. Apabila tiket yang dimiliki penumpang adalah tiket dengan tarif reduksi maka Bukti Identitas yang ditunjukan adalah bukti identitas yang menunjukan hak atas reduksi dimaksud.
4. Apabila tidak dapat menunjukan bukti identitas yang sama dengan nama yang tertera pada tiket maka tidak diperkenankan masuk stasiun dan naik kereta api
   
Pembatalan tiket
1. Permohonan pembatalan tiket dilakukan di loket stasiun yang ditunjuk selambat lambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api sebagaimana tercantum dalam tiket. Daftar stasiun yang melayani pembatalan dapat dilihat disini
2. Pemohon pembatalan tiket harus pemilik tiket yang bersangkutan dan dapat menunjukan bukti identitas asli yang sesuai dengan data yang tercantum pada tiket serta menyerahkan fotokopinya
3. Dalam hal pemohon pembatalan tiket bukan pemilik tiket yang bersangkutan maka wajib melampirkan surat kuasa bermaterai dari pemilik tiket kepada yang dikuasakan untuk melakukan pembatalan tiket dengan tetap menunjukan bukti identitas asli pemilik tiket dan menyerahkan fotokopi bukti identitas asli pemilik tiket
4. Dikenakan bea pembatalan sebesar 25% dari harga tiket diluar bea pesan.
5. Jika tiket yang dibatalkan lebih dari satu penumpang namun dengan kode booking yang sama maka fotokopi bukti identitas dan atau surat kuasa pembatalan yang dilampirkan cukup salah satu dari penumpang dimaksud
6. Pemohon mengisi formulir pembatalan, terdiri dari rangkap 2 berisi data yang harus diisi, berupa data tiket dan data penumpang serta keterangan pengambilan bea pembatalan. Formulir pembatalan tembusan yang telah divalidasi petugas diberikan kepada pemohon , sebagai bukti yang dipergunakan pada saat pengambilan bea pembatalan jika pilihan pengembalian bea secara tunai.
7. Pengembalian bea tiket yang dibatalkan dilakukan setelah hari ke-30 melalui transfer atau diambil tunai di stasiun yang ditunjuk. Daftar stasiun yang melayani pengambilan bea tiket yang dibatalkan dapat dilihat disini.
8. Pada saat mengambil bea tiket yang dibatalkan, penumpang menyerahkan formulir pembatalan yang telah divalidasi dan menunjukan bukti identitas asli yang sesuai. Jika dalam satu formulir pembatalan terdiri dari lebih dari satu tiket maka pengambilan bea dapat diwakilkan pada salah satu penumpang yang tertera pada formulir tersebut.
9. Jika formulir pembatalan hilang maka wajib melampirkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian pada saat pengambilan bea tiket yang dibatalkan.
   
Perubahan jadwal
1. Perubahan jadwal dapat dilakukan untuk merubah jadwal keberangkatan dengan kereta api yang sama pada waktu yang berbeda atau merubah jadwal dengan kereta api yang berbeda.
2. Perubahan jadwal dilayani di loket stasiun.
3. Perubahan jadwal dapat dilakukan apabila tempat duduk kereta api baru/pengganti masih tersedia.
4. Dilakukan selambat-lambatnya 60 menit sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api sebagaimana tercantum pada tiket yang telah dibeli.
5. Dikenakan bea administrasi sebesar 25% dari harga tiket lama diluar bea pesan
6. Jika Kereta Api jadwal baru tarifnya lebih tinggi maka Penumpang membayar selisih tarif.
7. Jika Kereta Api jadwal baru tarifnya lebih rendah maka tidak ada pengembalian bea atas selisih tarif.
   
Lain-lain
Perhitungan biaya pembatalan, perubahan jadwal dan reduksi tarif dilakukan pembulatan keatas pada kelipatan Rp 1.000,
 
 
DAFTAR TEMPAT PEMBELIAN TIKET
 
Loket/Payment Point/ minimarket
NO NAMA
1 VIA
2 POINTER
3 ATA
4 BMW
5 CIMB NIAGA
6 CITOS
7 FINCHANNEL.VM  
8 INDOMARET
9 AEROTICKET
10 JATELINDO
11 ASIA WISATA
12 LETS PAY
13 ALFAMIDI
14 OKETIKET
15 SEVEL
16 PANORAMA
17 POS
18 RODA.EXPRES
19 PACTINDO
20 SYB
21 I-ZONE
22 ALFAMART
 
WEB/MOBILE APPLICATION
NO NAMA
1 tiket.kereta-api.co.id
2 www.tiketkai.com
3 www.tiket.com
4 www.pegipegi.com
5 www.padiciti.com
6 www.panorama-tours.com
7 www.tokopedia.com
8 www.traveloka.com
 
DAFTAR TEMPAT PEMBAYARAN TIKET
NO NAMA
1 IDM PG
2 PT. FINNET INDONESIA
(BRI,MANDIRI,BTPN,BRIS,BPRKS,BPD SUMSEL,BPD JATIM,BPD DIY,BNI SYARIAH,BJB SYARIAH,BJB,BII,BANK SUMUT,BANK SAUDARA,BANK KALTIM,BANK JATENG,BANK ANDA,ARTHA GRAHA,MAYAPADA,MAYORA,MEGA,NIAGA,NISP,PANIN,SIGMA,SINARMAS)
3 BNI
4 SAT PG
5 ALFAMIDI PG
6 CIMB CLICKS
7 SYB PG
8 POS PG
9 BMW PG
10 IBANK BRI
11 DANAMON E2PAY
12 FM PG
13 DOKUWALLET
14 ATM BCA
15 MANDIRI KLIKPAY
16 BCA Klilpay Debit
 
DAFTAR NAMA STASIUN PEMBATALAN
NO NAMA PENGELOLA
1. Medan, Tebingtinggi, Siantar, Tanjungbalai, Kisaran Rantauprapat Divre I Sumatera Utara
2. Padang Divre II Sumatera Barat
3. Kertapati, Prabumulih, Lubuklinggau, Baturaja, Kotabumi, Tanjungkarang Divre III Sumatera Selatan
4. Serang, Rangkasbitung, Gambir, Pasar Senen, Bogor,Bekasi, Cikampek   Daop 1 Jakarta
5. Purwakarta, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar Daop 2 Bandung
6. Cirebon, Cirebon perujakan, Jatibarang, Brebes Daop 3 Cirebon
7. Tegal, Pekalongan, Semarangponcol, Semarangtawang, Cepu, Bojonegoro Daop 4 Semarang
8. Purwokerto, Kroya, Cilacap, Kutoarjo Daop 5 Purwokerto
9. Yogyakarta, lempuyangan, Solobalapan Daop 6 Yogyakarta
10. Madiun, Kertosono, Kediri, Jombang Daop 7 Madiun
11. Surabayagubeng, Surabaya Pasarturi, Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Blitar Daop 8 Surabaya
12. Banyuwangi Baru, Kalibaru, Jember, Probolinggo, Pasuruan Daop 9 Jember
 

 

Channel Pemesanan 

Info Channel Pemesanan Tiket 

Internet Reservasi

channel_internet_reservation

1. Pemesanan tiket melalui internet yaitu dengan membuka situs resmi PT KAI (Persero) dengan alamat tiket.kereta-api.co.id untuk waktu keberangkatan H-90 hari sampai dengan H-2 hari sebelum keberangkatan KA.
2. Calon penumpang cukup memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang melalui web tersebut
3. Setelah mengisi data diri sesuai identitas, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang dapat dibayarkan melalui channel pembayaran sebagai berikut:
  Pembayaran melalui ATM Bank (waktu pelayanan 24 jam) antara lain:
  a. Bank Mandiri
  b. Bank BII Maybank
  c. Bank BRI
  d. Bank BRI Syariah
  e. Bank BPR KS
  f. Bank OCBC NISP
  g. BPD DIY
  h. Bank Panin
  i. Bank CIMB Niaga
  j. Bank BNI
  k. Bank BJB
  l. Bank BCA
  m. Bank Mayapada
  n. Bank BTN
  o. Bank Mega
  p. Bank Pundi
  q. Bank BTPN
   
. Pembayaran melalui Minimarket dan Payment Point (waktu pelayanan s.d. Pukul 22.00 WIB dan beberapa gerai melayani 24 jam) antara lain:
  a. Alfamart
  b. Indomaret
  c. Alfamidi
  d. Lawson
  e. Alfa Express
     
  Payment Point (waktu pelayanan office hour) antara lain:
  a. Kantor Pos
  b. Jaringan Flash Mobile
   
  Pembayaran menggunakan Kartu Kredit Visa/Master
  Pembayaran melalui CIMB Clicks
  Pembayaran melalui BCA KlikPay
  Pembayaran melalui e-Pay BRI
  Pembayaran melalui DokuPay
  Pembayaran melalui Skye Mobile Money
   
4. Setelah pembayaran calon penumpang akan mendapatkan notifikasi melalui email, kemudian cetak notifikasi tersebut dan tukarkan dengan tiket KA di stasiun online terdekat.

 

Contact Center 121

channel_cc121


PEMESANAN TIKET KA MELALUI CONTACT CENTER

1. Pemesan melakukan panggilan melalui nomor 121 (PSTN) atau 021-121 (GSM) dan melakukan pemesanan tiket sesuai KA yang dikehendaki untuk waktu keberangkatan H-90 hari sampai dengan H-5 jam sebelum keberangkatan KA.
2. Setelah itu pemesan akan mendapatkan kode booking/kode bayar yang selanjutnya dapat dibayarkan melalui berbagai channel pembayaran antara lain:
  Pembayaran melalui ATM Bank (waktu pelayanan 24 jam) antara lain:
  a. Bank Mandiri
  b. Bank BII Maybank
  c. Bank BRI
  d. Bank BRI Syariah
  e. Bank BPR KS
  f. Bank OCBC NISP
  g. BPD DIY
  h. Bank Panin
  i. Bank CIMB Niaga
  j. Bank BNI
  k. Bank BJB
  l. Bank BCA
  m. Bank Mayapada
  n. Bank BTN
  o. Bank Mega
  p. Bank Pundi
  q. Bank BTPN
   
. Pembayaran melalui Minimarket dan Payment Point (waktu pelayanan s.d. Pukul 22.00 WIB dan beberapa gerai melayani 24 jam) antara lain:
  a. Alfamart
  b. Indomaret
  c. Alfamidi
  d. Lawson
  e. Alfa Express
     
  Payment Point (waktu pelayanan office hour) antara lain:
  a. Kantor Pos
  b. Jaringan Flash Mobile
     
3. Pembayaran dilakukan maksimal 1 (satu) jam setelah mendapatkan kode booking/kode bayar.
4. Pemesanan dianggap batal jika tidak dilakukan pembayaran dalam periode waktu 1 (satu) jam tersebut.
5. Bukti pembayaran ditukarkan dengan tiket KA di stasiun online terdekat.

 

Stasiun Online

DAOP 1 JAKARTA

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Gambir ..
2 St.Pasarsenen ..
3 St.jatinegara ..
4 St.Jakartakota ..
5 St.Tanahabang ..
6 St.Bekasi ..
7 St.Merak ..
8 St.Cikampek ..
9 St.Serang ..
10 St.Cilegon ..

 

DAOP 2 BANDUNG

No.Nama StasiunAlamat
1 St.Cianjur Jl. Julius Usman No. 21 Cianjur
2 St.Purwakarta Jl. K.K. Singawinata Purwakarta
3 St.Plered Jl. Raya Plered Kampung Kaum
4 St.Padalarang Jl. Raya Stasiun Padalarang No.1 Kec. Padalarang
5 St.Cimahi Jl. Stasiun No.1 Kota Cimahi
6 St.Cimindi Jl. Raya Cimindi Cimahi
7 St.Bandung Jl. Stasiun Timur No.1/ Jl.Kebon Kawung 43 Bandung
8 St.Kiaracondong Jl. Babakan Sari Kiaracondong
9 St.Cimekar ..
10 St.Rancaekek Jl. Raya Rancaekek
11 St.Cicalengka Jl. Stasiun Cicalengka No.1 Cicalengka Kabupaten Bandung
12 St.Leles ..
13 St.Cibatu Jl. Ampera No.1 Cibatu Kabupaten Garut
14 St.Cipendeuy Jl. Raya Malambong-Ciawi Desa Cikarag Malangbong
15 St.Tasikmalaya Jl.Stasiun No.8 Kota Tasikmlaya
16 St.Ciamis Jl.Stasiun No.43 Ciamis
17 St.Banjar Jl.Stasiun No.1 Pataruman Kota Banjar

 

DAOP 3 CIREBON

No.Nama StasiunAlamat
1 St.Brebes Jl. Jendral Sudirman No.01 Desa/kel. Brebes Kec. Berebes Kab. Brebes
2 St.Tanjung Jl. Cendrawasih No.45 Desa/kel. Tanjung Kec. Tanjung Kab. Brebes
3 St.Losari Jl. Baru Losari Kuningan No.01 Desa/kel. Panggangsari Kec. Losari Kab. Cirebon
4 St.Babakan Jl. Pangeran Sutajaya No.01 Desa/kel. Karangwangun Kec. Babakan Kab. Cirebon
5 St.Cirebon Prujakan Jl. Nyimas Gandasari No.01 Desa/kel. Pekalangan Kec. Pekalipan Kota Cirebon
6 St.Cirebon Jl. Stasiun Cirebon No.01 Desa/kel. Kebon baru Kec. Kejaksan Kota Cirebon
7 St.Arjawinangun Jl. Nyimas Gandasari No.18 Desa/kel. Jungjang Kec. Arjawinangun Kab. Cirebon
8 St.Jatibarang Jl. Mayor Sangun No.01 Desa/kel. Jatibarang Kec. Jatibarang Kab. Indramayu
9 St.Haur Geulis Jl. Ahmad Yani No.23 Desa/kel. Haurgeulis Kec. Haurgeulis Kab. Indramayu

 

DAOP 4 SEMARANG

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Tegal ..
2 St.Pemalang ..
3 St.Pekalongan ..
4 St.Weleri ..
5 St.Semarang Poncol ..
6 St.Semarang Tawang ..
7 St.Ambarawa ..
8 St.Ngrombo ..
9 St.Jambon ..
10 St.Randublatung ..
11 St.cepu ..
12 St.Bojonegoro ..

 

DAOP 5 PURWOKERTO

No.Nama StasiunAlamat
1 St.Purworejo ..
2 St.Kutoarjo ..
3 St.Kebumen ..
4 St.Karanganyar ..
5 St.Gombong ..
6 St.Kroya ..
7 St.Maos ..
8 St.Gumilir ..
9 St.Cilacap ..
10 St.Sidareja ..
11 St.Purwokerto ..
12 St.Bumiayu ..
13 St.Slawi ..
14 St.Purbalingga ..

 

DAOP 6 YOGYAKARTA

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Wates Jl.Dusun Jogonayan, Kel logoyudan, Kec Wates Kabupaten Kulonprogo
2 St.Yogyakarta Jl.Pangeran Mangkubumi No1 Yogyakarta 55122 tlp.0274-589685
3 St.Lempuyungan Jl.Lempuyangan No.1 Yogyakarta Tlp.0274-512454
4 St.Klaten Jl.Samanhudi No. 53 Kabupaten Klaten
5 St.Ceper Dusun Ngeseng, Kel Jambu, Kec Ceper, Kab Klaten
6 St.Purwosari Jl.Slamet Riyadi No 502 B, Solo
7 St.Solobalapan Jl.Wolter Monginsidi No.112 Solo 57133 Tlp.0271-644122, 714039.
8 St. Srowot Dusun Sumbersari Kel Gondangan,Kec Jogonalan Kab Klaten
9 St.Solojebres Jl. Ledoksari 1 Solo Kota/Jebres Tilp. 0271 646408
10 St.Sragen Jl. Sukatani No.1 Gondang, Kab Sragen
11 St.Salem Dusun Ngeseng, Kec Gemolong, Kab sragen
12 St. Kedung Banteng Jln Sukatani No.1 Gondang, Kab Sragen
13 St. Brambanan Dusun Kebon dalem Kidul, Kel kebon dalem Kidul Kec. Prambanan Kab Klaten
14 St. Patukan Dusun Mejingwetan ambar ketawang, Gamping, Kab Sleman
15 St. Delanggu Jl.Stasiun Delanggu Dusun Gatak, Kel Gatak, Kec Delanggu, ..Kab Sukoharjo
16 St. Jenar Dusun Ndagulan Kec Purwodadi ,Kab Purworejo
17 St. Sentolo Dusun Sentolo Kidul, Kec Sentolo, Kab Kulonprogo
18 St. Maguwo Dusun Maguwoharjo Kel Depok Kab Sleman

 

DAOP 7 MADIUN

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Walikukun Jl. Sukatminaris No.1 Walikukun Timur
2 St.Paron Jl. Raya Paron Ds Gelung Kec Paron Kab Ngawi
3 St.Madiun Jl. Kompol Sunaryo No. 5
4 St.Caruban Jl. Stasiun Barat No. 1 Krajan, Kec. Mejayan. Caruban
5 St.Nganjuk Jl. Gatot Subroto Ds. Mangun Dikaran Kec. Kota, Nganjuk
6 St.Kertosono Jl. Stasiun Ds. Banaran Kec. Kertosono
7 St.Jombang Jl Basuki Rahmat No. 1 Jombang
8 St.Kediri Jl. Stasiun No. 1 Ds.Baluwerti, Kec.Kota,Kediri
9 St.Tulungagung Jl. Pangeran Antasari No. 1, Kampung Dalem, Kec. Kota, Tulungagung

 

DAOP 8 SURABAYA

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Surabaya Pasarturi Jl. Semarang No.1 Surabaya
2 St.Surabaya Gubeng Jl. Gubeng Masjid No.1 Surabaya
3 St.Surabaya kota Jl. Stasiun Kota No.7-9, Surabaya
4 St.Malang Jl. Trunojoyo No.1 Malang
5 St.Lamongan Jl. Panglima Sudirman No.20 Lamongan
6 St.Babat Jl. Stasiun Babat
7 St.Wonokromo Jl. Stasiun Wonokromo, Surabaya
8 St.Sepanjang Jl. Stasiun No.1 Sepanjang, Sidoarjo
9 St.Mojokerto Jl. Bayangkara No.20 Mojokerto
10 St.Sidoarjo Jl. Diponegoro No.1 Sidoarjo
11 St.Bangil Jl. Stasiun No.1 Bangil
12 St.Lawang Jl.M.H.Thamrin No.1 Lawang
13 St.Kepanjen Jl. Wahidin Sudiro Husodo 1 Kepanjen
14 St.Blitar Jl. Mastrip No.75 Blitar
15 St.Wlingi Jl. Stasiun No.54 Wlingi

 

DAOP 9 JEMBER

No.Nama Stasiun Alamat
1 St.Banyuwangi Jl. Gatot Subroto No.36 Ketapang, Banyuwangi, No telp: 0333-510396
2 St.Argopuro Jl. R. Suprapto Kec.Kalipuro, Banyuwangi
3 St.Karangasem Jl. Stasiun Karang Asem No. 01 Glagah, Banyuwangi, No telp: 0333-424306
4 St.Rogojampi Jl. Stasiun No. 01 Rogojampi, No telp: 0333-631416
5 St.Temuguruh Jl. Aruji Kartawinata Dusun gendo, Kec. Sempu
6 St.Kalisetail Jl. Raya kalisetail no.11 Kec. Sempu, No telp: 0333-845102
7 St.Glenmore Jl. Stasiun, Dusun Sepanjang Kec. Glenmore
8 St.Kalibaru Jl. Raya Jember No. 01 Kec. Kalibaru, Banyuwangi No. Telp: 0333-897322
9 St.Kalisat Jl. Cokroaminoto No. 1 Kec. Kalisat No. Telp: 0331-591002
10 St.Bondowoso Jl. Imam Bonjol No. 47 Kel. Kademangan, Bondowoso No. Telp: 0332-421923
11 St.Jember Jl. Wijaya Kusuma No. 5 Jember, No. Telp: 0331-487202
12 St.Mangli Jl. Brawijaya No. 120 Kec. Kaliwates Jember
13 St.Rambipuji Jl. Dharmawangsa No. 184 Rambipuji, No. Telp: 0331-711231
14 St.Bangsalsari Jl. Stasiun No. 39 Kec. Bangsal Sari
15 St.Tanggul Jl. Teratai No. 01 Tanggul, No. Telp: 0336-441013
16 St.Jatiroto Jl. Stasiun No. 01, Jatiroto
17 St.Klakah Jl. Stasiun No. 11 Klakah No.Telp: 0334-441305
18 St.Probolinggo Jl. KH. Mansyur No. 48 Probolinggo No. Telp: 0335-421562
19 St.Pasuruan Jl. Stasiun No. 1 Pasuruan No. Telp: 0343-424032
20 St. Sumber Wadung Jl. Raya Sumber Wadung Dusun Tulung Rejo Kec. Glenmore

 

DIVRE 1 MEDAN

No.Nama Stasiun Alamat
1 St. Binjai Jl. Ikan Paus No. 7 Binjai Timur
2 St. Medan Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Medan
3 St. Bandar Khalifah Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Bandar Khalifah
4 St. Batang Kuis Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Batang Kuis Kota
5 St. Lubuk Pakam Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Lubuk Pakam
6 St. Perbaungan Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Perbaungan
7 St. Rampah Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Rampah
8 St. Tebing Tinggi Jl. Imam Bonjol No.1 Tebing Tinggi
9 St. Siantar Jl. W.R. Supratman No.1 Pematang Siantar
10 St. Bandar Tinggi Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Bandar Tinggi
11 St. Perlanaan Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Perlanaan
12 St. Limapuluh Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Lima Puluh
13 St. Sei Bejangkar Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Sei Bejangkar
14 St. Kisaran Jl. Cokroaminoto No.1 Kisaran
15 St. Tanjung Balai Jl. Suprapto No. 1 Tanjung Balai Kota
16 St. Pulu Raja Jl. Sigura-Gura Pulu Raja
17 St. Aek Loba Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Aek Loba
18 St. Mambang Muda Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Aek Kanopan
19 St. Padang Halaban Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Desa Sidomulyo Aek Kuo Lab. Utara
20 St. Merbau Jl. Stasiun Kereta Api No. 1 Merbau Dalam
21 St. Rantau Prapat Jl. Wr. Supratman No. 1 Rantau Prapat

 

DIVRE 3.2 TANJUNGKARANG

NoNama StasiunAlamat
1 St. Tanjungkarang Jl. Kotaraja No.1 Tanjung Karang, Bandar Lampung
2 St. Kotabumi Jl. Stasiun No. 26 Kab. Kotabumi-Lampung Utara Kel. Cempedak, Lampung.
3 St. Martapura Jl. Stasiun No. 83 Rt. 1 Lk. 1 Kel. Pasar Martapura, Kec. Martapura, Kab. Oku-Timur, Sumatera-Selatan 32181
4 St. Baturaja Jl. RE Martadinata Kec. Baturaja Timur, Kab. Oku Induk, Sumatera Selatan

 

DIVRE 3 SUMATERA SELATAN

No.Nama StasiunAlamat
1 St. Kertapati Jl. Stasiun Kertapati No. Telp: 0711-510201
2 St. Prabumulih Jl. Stasiun Prabumulih No. Tepl: 0713-320596, 0713-320006
3 St. Muara Enim Jl. Raya Muara Enim
4 St. Lahat Jl. Mayor Ruslan Lahat No. Telp: 0731-321520
5 St. Tebing Tinggi Jl. Lintas Sumatera Tebing Tinggi
6 St. Lubuk Linggau Jl. Kalimantan No. 1 Lubuk Linggau No. Telp: 0733-323251, 0733-321040

 

Mitra Lainnya

  • channel_mitra_lainnya_via
  • channel_mitra_lainnya_pointer
  • channel_mitra_lainnya_ata
  • channel_mitra_lainnya_bmw
  • channel_mitra_lainnya_cimb_niaga
  • channel_mitra_lainnya_citos
  • channel_mitra_lainnya_tiket_com
  • channel_mitra_lainnya_pegipegi
  • channel_mitra_lainnya_finchannel_vm
  • channel_mitra_lainnya_padiciti
  • channel_mitra_lainnya_aeroticket
  • channel_mitra_lainnya_indomaret
  • channel_mitra_lainnya_jatelindo
  • channel_mitra_lainnya_asia_wisata
  • channel_mitra_lainnya_letspay
  • channel_mitra_lainnya_alfamidi
  • channel_mitra_lainnya_oketiket
  • channel_mitra_lainnya_sevel
  • channel_mitra_lainnya_panorama
  • channel_mitra_lainnya_roda_expres
  • channel_mitra_lainnya_pos
  • channel_mitra_lainnya_pactindo
  • channel_mitra_lainnya_izone
  • channel_mitra_lainnya_syb
  • channel_mitra_lainnya_tokopedia
  • channel_mitra_lainnya_traveloka
  • channel_mitra_lainnya_alfamart
  • channel_mitra_lainnya_blibli
  • channel_mitra_lainnya_bukalapak
  • channel_mitra_lainnya_kawisata

Paket Rombongan 

Layanan Perjalanan Paket Rombongan 

Dengan paket perjalanan dan wisata menggunakan Kereta Api anda dapat menikmati berbagai service sesuai dengan keperluan dan kepentingan anda. Kami melayani customer group untuk berbagai macam keperluan/ acara : wisata, meeting, reuni, gatering, perkawinan, ulang tahun dengan fasilitas naik kereta api, jemputan, catering, entertainment, dokumentasi, MC, guide, EO, penginapan/hotel dll.

Syarat dan Ketentuan Angkutan Rombongan

  1. Tiket rombongan dapat dipesan selama tempat duduk masih tersedia
  2. Minimal rombongan 20 orang
  3. Pelayanan rombongan dapat dilayani menggunakan :
    • Kereta Reguler (Jadwal Perjalanan Eksisting yang telah tersedia)
    • Kereta Non Reguler atau Kereta Luar Biasa (Jadwal perjalanan baru)

  4. Mengajukan surat permohonan kepada Senior Manager/Manager Angkutan Penumpang Daop/Divre terdekat atau kepada VP Passenger Ticketing Sales.
  5. Membayar uang muka sebesar 25 % dari total biaya.
  6. Berita Acara kesepakatan yang ditanda tangani kedua belah pihak.
  7. Cetak tiket rombongan maksimal 7 (tujuh) hari sebelum hari keberangkatan setelah dilakukan pelunasan.
  8. Pembatalan tiket rombongan sebelum cetak tiket
    • Batal seluruhnya uang muka 25% tidak dikembalikan (hangus)
    • Batal sebagian : 25% dari bea penumpang yang batal berangkat tidak dikembalikan (hangus)

  9. Pembatalan rombongan setelah cetak tiket dilakukan sama dengan penumpang umum (batal pembeli) sebesar 25% dan pengembalian (refund) dilakukan 30 hari kalender
  10. Jadwal Pelayanan angkutan rombongan :
    • Hari Senin - Kamis pukul 08.00 - 17.00 WIB
    • Hari Jumat pukul 08.00 - 16.30 WIB
    .

Info lebih lanjut dapat menghubungi : 121 atau 021-121, email : group.kai@kereta-api.co.id atau dapat menghubungi kantor Daop / Divre PT KAI sebagai berikut :

  • DAOP 1 Jakarta dan Sekitarnya
    Alamat : Stasiun Cikini, Jl. Pegangsaan Timur no.6, Menteng Jakarta
    Email : rombongan.daop1@kereta-api.co.id
  • DIVRE 1 Medan dan Sekitarnya
    Alamat : Jl.Prof.H.M. Yamin SH. No.14 Medan
    Email : penumpang.divre1@kereta-api.co.id
  • DIVRE 3 Kertapati dan Sekitarnya
    Alamat : Jl.Stasiun Kertapati, Palembang
    Email : komersial.kpt@kereta-aoi.co.id

Kereta Wisata 

Informasi Layanan Kereta Wisata 

Untuk menunjang kepariwisataan, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan pelayanan carter kereta khusus wisata juga berbagai keperluan seperti : rapat, pesta pernikahan, ulang tahun, dsb di atas Kereta Api menuju berbagai kota tujuan.

Saat ini PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan tiga kereta wisata, masing - masing diberi nama :

- Nusantara
- Bali
- Toraja


Ketiga kereta wisata tersebut dapat dirangkaikan pada Kereta Api Reguler yang dilengkapi dengan kereta pembangkit (listrik) berkekuatan minimal 300KVA, seperti : KA Argobromo Anggrek, Argo lawu, Dwipangga, Argo Muria, Argo Gede, Bima dan Sembrani.

kereta_wisata

 

Kereta Wisata Nusantara

Disebut kereta wisata Nusantara karena desain interior dan segala pernak - perniknya menggambarkan seni dan keindahan dari berbagai pelosok pulau nusantara, sehingga bila kita berada di dalam kereta ini dapat menikmati desain interior yang bernuansa nusantara.

Kereta yang bernomor seri 67501 ini memiliki kapasitas tempat duduk ekslusif untuk 19 orang. Kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, lampu tidur dan wastafel.

Untuk melihat pemandangan luar arah belakang secara leluasa tersedia balkon VIP, sedangkan lobi tengah yang ditata mewah dilengkapi Audio, Video/TV monitor, pendingin ruangan (AC), kamar mandi (Toilet) juga tersedia di dalam kereta ini

kereta_wisata_nusantara

 

Kereta Wisata Bali

Kereta ini interiornya di desain dan dilengkapi dengan ukiran dan lukisan yang bernuansa Pulau Dewata Bali. Bagi para turis yang menggunakan kereta ini sudah mendapat gambaran baik seni, budaya maupun keindahan pulau Bali. Melalui lukisan dan ukuran yang ditata dengan rapih dan apik dalam kereta. Kereta wisata bali bernomor seri S.67801 memiliki 22 tempat duduk ekslusif dalam 2 ruangan, 16 tempat duduk terletak di Meeting Room dab 6 tempat duduk diruangan khusus (kabin). Fasilitas lainnya seperti Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video dan pendingin ruangan (AC) tersedia di dalam kereta ini.

kereta_wisata_bali

 

Kereta Wisata Toraja

Kereta wisata Toraja yang bernomor seri S67802 ini memiliki kapasitas 22 tempat duduk ekslusif, 16 tempat duduk di Meeting Room dan 6 tempat duduk diruang khusus (kabin) serta dilengkapi Mini Bar, kamar mandi (toilet), Audio/Video, pendingin ruangan (AC). Dinamakan Kereta Wisata Toraja karena desain interior serta ukiran dan lukisan di sekitar dinding kereta menggambarkan seni dan budaya daerah Toraja.

kereta_wisata_toraja

 

KA Wisata & Museum Ambarawa

KA wisata Ambarawa adalah KA lok uap bergerigi yang beroperasi di lintas Ambarawa-Bedono, sekitar 35 kilometer dari Kota Semarang Jawa Tengah. Karena struktur geografisnya berada di daerah pegunungan maka dia dikenal dengan sebutan Railway Mountain Tour. Panorama keindahan alam seperti lembah yang hijau antara Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu dapat disaksikan sepanjang perjalanan.

Selain lokomotifnya yang tua (Lok B2503), KA Ambarawa juga unik karena menggunakan kereta kayu CR 56-1 DAN CR 63-1. KA ini mampu mengangkut hingga 100 penumpang. Rata-rata Railway Mountain Tour ini disewa 16 hingga 17 kali dalam sebulan. Total dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk perjalanan pulang pergi Ambarawa-Bedono.

KA Wisata Lokomotif Uap ini dapat disewa dengan tarif dan kapasitasnya sebagai berikut :

Kereta Wisata Ambarawa

 

Lori Wisata Kaliraga

Lori Wisata Kaliraga (Kalibaru-Mrawan-Garahan PP), inilah paket wisata yang ditawarkan KAI Daop 9 Jember. 2 buah Lori berkapasitas 16 penumpang ini dapat disewa dengan tarif Rp 2.000.000 PP. Anda dapat menikmati tempat paling eksotik agrowisata perkebunan kopi, cokelat, hutan pinus dan panorama Gunung Gumitir. Lori Wisata ini berangkat dari Stasiun Kalibaru menuju Stasiun Mrawan dan berakhir di Stasiun Garahan, dan kembali lagi. Wisatawan dapat melihat langsung dan melintasi 2 terowongan kereta api yaitu Terowongan Garahan (113m) dan Terowongan Mrawan (690m).

kereta_wisata_kaliraga

 

KA Danau Singkarak

Perjalanan tiga jam tak terasa melelahkan manakala melewati Danau Singkarak dari Padang Panjang menuju Sawahlunto. Danau di Sumatera Barat yang terkenal akan keindahannya. KA ini beroperasi secara reguler setiap hari Minggu, namun KA ini juga bisa dicarter sesuai keinginan. Setiap operasinya, KA ini terdiri dari 3 kereta ekonomi, 1 kereta makan dan pembangkit, serta 1 kereta eksekutif berjenis IW-2. Beberapa fasilitas kereta ini diantaranya adalah minibar, pendingin ruangan (AC), kursi yang nyaman, dan toilet yang bersih. Total, 240 tempat duduk yang tersedia dalam 1 rangkaian KA Wisata Danau Singkarak ini.

kereta_wisata_singkarak

 

Paket Kereta Wisata

kereta_wisata_hal_1

kereta_wisata_hal_2

kereta_wisata_hal_3

kereta_wisata_hal_4

kereta_wisata_hal_5

kereta_wisata_hal_6

kereta_wisata_hal_7

kereta_wisata_hal_8

Pemesanan dan Informasi. Pemesanan Kereta Wisata diajukan 3 minggu sebelum keberangkatan. Informasi lebih lanjut : PT. Kereta Api Pariwisata, Gedung JRC Lt. Dasar, Jl. Ir. H. Juanda 1B No. 8-10, Jakarta 10120. Telp 021-3483-3404, 021-345-2310, Fax. 021-3452509. Contact Center : 121 (PSTN), 021-121 (GSM/CDMA). Email : info@indorailtour.com , website www.indorailtour.com